Ribuan Mahasiswa Hadiri Mengaji Indonesia di UIN Malang

By Admin


nusakini.com-Malang -Ribuan mahasiswa dan masyarakat Malang memadati lapangan utama UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki). Pantauan di lapangan, mereka mulai berdatangan selepas Isya untuk menghadiri Mengaji (Mengasah Jati Diri) Indonesia edisi keempat di UIN Malang. 

Edisi perdana acara ini berlangsung di UIN Sunan Ampel, lalu UIN Sumut dan IAIN Tulungagung. Edisi keempat ini mengangkat tema "Kita Indonesia Kita Bersinergi". 

Sebagaimana biasanya, Menag Lukman Hakim Saifuddin berperan sebagai host atau pembawa acara. Selaku narasumber adalah Alissa Wahid dari Jaringan Gusdurian, Budayawan Celurit Emas Zawawi Imron, dan Rektor UIN Malang Abdul Haris.  

Menag bersama narasumber tiba di lokasi pukul 19.50 WIB. mengenakan kain sarung batik dipadu baju putih. Acara lalu dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sambil berdiri.  

Sejenak kemudian, Menag bersama ribuan hadirin menyenandungkan Ya Lal Wathan. Tampak para mahasiswa yang hadir menyanyikan lagu gubahan KH Wachab Hasbullah (alm) itu dengan mengepalkan tangan yang digerakan ke muka.  

Sebelumnya, Group Seni Religius UIN Malang membawakan sejumlah lagu, antara lain: Ghanni Liy dan Qamarun. (p/ab)